Rabu, Januari 25, 2017

Radio Rumah 3 Bintang

Sebetulnya forum ini sudah berlangsung sejak awal tahun lalu dan sampai saat ini masih kujalankan bersama anak-anak di setiap Rabu pagi, dlm perjalanan kami ke tempat latihan Pramuka.

Seperti Rabu pagi tadi. Keadaan yang hampir selalu sama berulang. Saya sibuk menyiapkan sarapan, bekal anak-anak, sekaligus makan siang suami yang ditinggal sendiri di rumah karena memang bekerja di rumah. Sedangkan anak-anak tampak santai mempersiapkan diri, seperti ada rutinitas yang tidak boleh dilewatkan; minum teh dan melamun karena masih "loading". Belum lagi kewajiban mengurus 10 ekor kelinci yang tidak boleh dilupakan.

Sudah beberapa Rabu, kami terlambat berangkat, sehingga tentunya akan terlambat pula sampai ke tempat tujuan.
Kondisi seperti ini seringkali membuatku tidak bisa menahan diri untuk mengomeli anak-anak sepanjang perjalanan, belum lagi anak-anak yang suka mengantuk di mobil.

Radio Rumah3Bintang merupakan aktivitas sepanjang perjalanan dalam mobil. Sebuah cara efektif untukku menahan diri tidak mengomel kepada anak-anak. Kubuat seakan-akan kami sedang melakukan siaran radio.

"Assalamu'alaikum wr.wb.
Selamat pagi para pendengar setia radio Rumah 3 Bintang. Apa kabar semua? Pagi ini kami sedang menyusuri jalan Brigjen Katamso menuju Taman Lansia untuk mengikuti latihan rutin pramuka hs bandung...."
Dst...

Saya biasa mengambil topik obrolan yg terlihat sepanjang jalan. Etika para pengendara, marka jalan yg diterapkan spt yellowbox, dll...

Sebagai jeda iklan, aku akan meminta salah seorang anakku menyanyi atau kl tidak ada yg mau, maka aku yg menyanyi sendiri :D

Kemudian diselingi juga dengan permainan tebak-tebakan. Biasanya Nina yang bersemangat untuk membuat tebakan atau teka-teki.

Memang kami akan tetap terlambat sampai tujuan, dan anak-anak akan menjalani konsekuensi karena keterlambatannya. Namun perjalanan kami tidak lagi diwarnai oleh omelanku yang membuat keruh suasana di pagi hari.

#hari1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Perjalanan Minim Sampah

Minim sampah dalam perjalanan merupakan sebuah tantangan, namun hal tersebut sangat mungkin dilakukan. Memang tidak semua akan ideal seperti...