Senin, Februari 09, 2015

Menambahkan Ilustrasi Konten

 Image courtesy of Salvatore Vuono 
at FreeDigitalPhotos.net
Hari ke-10 praktek belajar Basic Blogger kuiisi dengan mencoba menambahkan ilustrasi konten (yang seharusnya menjadi materi hari ke-2) Meskipun terlambat, namun tidak boleh patah semangat dan tidak boleh menyerah hanya karena sambungan internet yang lebih sering tidak ada...

Aku menggunakan tautan-tautan yang diberikan oleh mbak Lala di dalam tutorial. Salah satunya adalah FreeDigitalPhotos.net. Artikel yang kutambahkan ilustrasinya adalah Belajar Basic Blogger dan Hadiah Kecil dari Nisrina.

Awalnya aku keasyikan melihat foto-foto dan ilustrasi-ilustrasi yang keren-keren, tanpa dapat memutuskan satu ilustrasi yang cocok untuk kedua artikel tersebut. Kemudian kuputuskan untuk menggunakan keyword "blogger" dan "mother daughter" untuk mempersingkat waktu. Memang seharusnya cara tersebut kulakukan dari awal mengingat kebiasaanku yang suka terlena mencari.

Sebelum mengunduh gambar-gambar yang telah kupilih, tidak lupa ku-copy terlebih dahulu keterangan pemilik gambar mengingat adanya ketentuan attribution required pada gambar gratis tersebut.

Hasilnya blogku menjadi lebih cantik dan lebih nyaman dibaca dengan adanya ilustrasi konten pada kedua artikel di atas.

Jadi ga sabar untuk terus lanjut materi berikutnya nih...

Tidak ada komentar:

Perjalanan Minim Sampah

Minim sampah dalam perjalanan merupakan sebuah tantangan, namun hal tersebut sangat mungkin dilakukan. Memang tidak semua akan ideal seperti...